Sunday, June 3, 2012

[Personal] Bertambah Media Storage (Hardware)

Melihat data di notebook/laptop yang membludak, membuat saya harus putar otak dan berpikir, bagaimana data - data penting ini dapat terbackup, tetap ada, dan dapat dibuka kapanpun tanpa perlu melakukan banyak hal alias praktis.
Ya..solusi terbaik adalah menggunakan ataupun perangkat hardware yang memilik kapasitas besar untuk meng-backup data - data penting tersebut, yaitu harddisk tambahan dalam ini harddisk external.
Pertama harddisk external yang saya beli sekitaran tahun 2009 adalah spectra dengan kapasitas 160 GB, dalam hal tersebut hd sudah penuh, dengan data - data penting yang kebanyakan bukan film, maupun data hiburan lainnya, melainkan e-book dan file pendukung edukasi saya sendiri. Waktu terus berlanjut dan mewajibkan update+upgrade pengetahuan, otomatis data yang berkaitan dengan pengetahuan tersebut akan meningkat.

Sekali lagi harus putar otak,bagaimana menyimpan data tersebut. Yah...tidak lain dan tidak bukan harus menggunakan harddisk external lagi, namun dengan kapasitas lebih besar dari harddisk external sebelumnya.
Dengan bermodal uang tabungan yang seadanya akhirnya bisa membeli harddisk external dengan kapasitas 500 GB, berharap dengan kapasitas storage tersebut semakin terbantu. Oke,,mari kita ber-backup data ria..ciihuuuyyy...

Harddisk si "Pendamping Hidup"


No comments:

Post a Comment