Saturday, December 8, 2012

Information Gathering Jaringan Load Balancing Dengan lbd (Load Balancing Detector)

Load Balancing atau penyeimbangan beban dalam jaringan sangat penting bila skala dalam jaringan komputer makin besar demikian juga traffic data yang aada dalam komputer semakin lama akan semakin tinggi. Layanan Load Balancing dalam pengaksesannya dimungkinkan untuk jaringan yang didistribusikan ke beberapa host lainnya agar tidak terpusat sehingga unjuk kerja jaringan komputer secara keseluruhan bisa stabil. Cara kerja dan proses Load Balancing pun berbeda - beda satu dengan yang lainnya, sehingga cara yang paling umum dan banyak digunakan adalah dengan mengandalkan konsep Virtual Server atau Virtual IP.

Manfaat dari Load Balancing :
  • Menjamin Reliabilitas layanan berarti kepercayaan terhadap sebuah sistem untuk dapat terus melayani user dengan sebaik - baiknya.
  • Skalabilitas dan ketersediaan. Jika dalam sebuah jaringan komputer jika hanya terdapat satu  buah server mempunyai pengertian terdapat satu titik masalah.
Information Gathering Jaringan Load Balancing Dengan lbd (Load Balancing Detector)
lbd (Load Balancing Detector), merupakan tool yang termasuk dalam information gathering untuk analisis DNS (Domain Name System) seperti yang dirujukan pada penjelasan di https://github.com/craig/ge.mine.nu

Note : Sistem Operasi Backtrack 5 R2
Penggunaan : ./lbd.sh [domain]

root@linux:/pentest/enumeration/web/lbd# ./lbd.sh tws.web.id

Untuk hasilnya :



























NOTE :
Tutorial ini hanya untuk tujuan pendidikan. Saya tidak bertanggung jawab atas jenis kegiatan ilegal yang dilakukan oleh Anda.

No comments:

Post a Comment