Saturday, March 16, 2013

[Personal] Enakan di Panggil "Pak" atau "Kak" ?

"Permisi PAK, boleh saya nanya sesuatu...", perkataan itu merupakan sapaan dari para orang yang tiba - tiba bertanya kepada saya,dan sewajarnya wajib lah saya menjawab pertanyaan dari penanya tersebut. Namun bagi saya sendiri agak lumayan risih *dulunya, mengapa..?, soalnya saya sendiri belum berkeluarga,belum punya anak, bahkan masih status mahasiswa yang notabene masih muda(22 tahun 6bulan) dan beda banget kalau auranya jika dibandingkan dengan orang yang sudah dipanggil bapak.
***
Nggak jauh beda dengan kasus tersebut, namun kali ini saya tempat nya di kampus, sebagian adik tingkat ataupun mahasiswa menggira saya dosen, bahkan memanggilnya juga dengan Pak. Dikarenakan sudah terbiasa dengan panggil tersebut, saya ambil positif nya saja, mengira bahwa sebutan atau panggilan "Pak" tersebut agar lebih sopan dan tidak sembarangan menyapa. #KeepPositiveThinking

No comments:

Post a Comment