Wednesday, December 25, 2013

[Personal] Akhirnya

"..Syukur Alhamdulillah.." .Bertepatan pada tanggal 5 Desember 2013 kemarin akhirnya saya sudah menyelesaikan strata satu nya di kampus Universitas Sriwijaya. Dengan predikat kelulusan cukup tidak mau berlebih - lebihkan *hehehe.

hmm.. kembali melihat betapa "kerasnya" perjalanan mengerjakan tugas akhir a.k.a skripsi begitu banyak suka & duka, dari konfigurasi yang dibuat kurang sesuai dengan referensi maupun dari dosen pembimbing, maupun data yang kurang sesuai dengan skenario. namun demi menggapai dan sudah bosan melihat teman - teman sudah pada selesai semua (padahal baru 2 lulusan dari angkatan 2008) halangan tersebut bisa dituntaskan, baik data yang didapatkan sesuai dengan skenario, hal tersebut membuat saya sendiri  sering tinggal di lab.riset bahkan hampir tidak balik ke kostan demi menyelesaikan tugas akhir dan mendapatkan gelar idaman para mahasiswa.


Pada 24 Oktober 2013 merupakan sidang/kompre dimana terakhir sidang dan status kita sebagai sarjana akan berada dalam genggaman, dengan suasana sidang yang alot,hampir kayak sidang bahas kenaikan harga bbm *hehehe.pertanyaan dari penguji bisa terjawab mesti ada sedikit kurang dikarenakan sudah hilang konsentrasi akibat menunggu terlalu lama jam sidang yang diundur molor dari jam 09.00 sampai jam 13.30 WIB. Namun "demi" sebuah impian seorang mahasiswa,bakalan sarjana pada waktu itu, hal tersebut tidak masalah, dikarenakan event tersebut merupakan proses terakhir dari perkuliahan yang saya ikuti dan setelah sidang dengan hasil yang "cukup", akhirnya dalam hati berkata "Alhamdulillah Ya Allah, terima kasih atas yang berlimpah tuk-MU atas rahmat kelulusan ini".

Credits :
Terima kasih atas semua bantuan pikiran, materi, doa, ataupun semangat yang terus mengalir selama tulisan ini dibuat.
  • Rabb Semesta Alam, ALLAH Subhannawattalla.
  • Nabi Allah Muhammad Shallallahu 'alaihi Wa Salam.
  • Dr. Darmawijoyo, M.Si., M.Sc. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya.
  • Firdaus, M.Kom. selaku Ketua Jurusan Sistem Komputer Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya.
  • Dr. Reza Firsandaya Malik, M.T. selaku Dosen Pembimbing I Tugas Akhir penulis.
  • Ir. Siti Nurmaini, M.T., Phd. selaku Dosen Pembimbing Akademik Jurusan Sistem Komputer.
  • Ir. Bambang Tutuko, M.T., Huda Ubaya, M.T. dan Sri Desi Siswanti,M.T, selaku Dosen Penguji sidang Tugas Akhir.
  • Deris Stiawan, M.T., CEH., CHFI., dan Candra Setiawan, S.T., CCNA., CCDA. Selaku Dosen Pembimbing Pra Tugas Akhir.
  • Bapak Muhammad Saepul Pudri, S.P, Ibunda Tercinta Romza (almarhumah) dan Kakek Maliki.
  • Eko Yogi Hendrayana, S.IP., Dwi Aprianto, S.IP., dan Fadel Ramdani.
  • Ricky Satria, S.T., Anindita Kalimi, S.Pd., Zulkurniawan, S.T., Heriyanto, S.E., Defri Kurniadi, Amd., Agus Rohman, S.IP.,Irfan Sucandra, Amd., Yudha Ovanda, S.si., Candra, S.Pd.
  • Sistem Komputer 2008, SK8er’s Family. Sari, Selma, Raisha, Devi, Tarida, Rininta, Saydah, Eka, Sri, Eva, Lenia, Puspita, Gumilar, Mahdi, Rajif, Pidie, Joko, Fajrianda, Apriansyah, Johan, Afrilian, Deni, Christian, Prisan, Banny, Sukri, Randy, S.Kom, Fenti, S.Kom
  • Kak Willy, S.Kom., Kak Suma, S.Kom, Kak Yosi, S.Kom, Kak Adit PP, S.Kom., Kak Rendy, S.Kom., Kak Bayu, S.Kom., Kak Eko, S.Kom., Kak Septian, S.Kom., Kak Riki, S.Kom., Kak Dearby, S.Kom., Kak Yodi, Kak Yusuf S.Kom, Kak Riko,Kak Redi, Kak Sony dan kakak tingkat lainnya.
  • Civitas akademika Jurusan Sistem Komputer Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya.
  • Sahabat di SD Negeri 21 Bakam, SMP Negeri 1 Puding Besar, SMA Negeri 1 Muntok, Kampus, Tetangga, Teman seperjuangan di BEM Unsri 2012 - 2013, KSL SOLUSI, KPLI Palembang, COMNETS, LDF WIFI Unsri, dan lainnya.



No comments:

Post a Comment