Sunday, April 10, 2016

Beberapa Editor Keren Yang Bisa Kamu Coba


Cerita seorang penulis dan juga seorang newbie programmer ataupun para programmer lainnya pasti sangat dekat hubungan nya dengan editor khususnya web programmer,text editor. kenapa tidak?. karena dengan lingkungan editor itulah para programmer bisa bekerja, ataupun berinteraksi dengan program yang akan dibuatnya.
Berikut beberapa editor yang mungkin menjadi favorit kamu :
  1. Teks editor berbasis terminal ini merupakan teks editor untuk para sys admin yang bergelut dengan jaringan server maupun para user yang lebih memilih kesederhanaannya.
  2. Dengan tampilan lingkungan editor yang sangat sederhana, Leafpad sendiri mampu memberikan fungsi yang bermanfaat, jika di sistem operasi windows ada notepad nya, maka di sistem operasi berbasis linux mungkin ada leafpad.
  3. Teks editor ini adalah yang paling banyak diminati oleh para programmer yang memakai sistem operasi linux, dengan interface yang sederhana, mampu memberikan manfaat yang lebih untuk para programmer dan untuk dalam sistem operasi linux sendiri ada secara default sudah terinstall,jikapun belum maka cukup masuk ke software center langsung saja cari geany atau dengan cara apt-get untuk para debian user.
  4. Brackets teks editor, merupakan teks editor yang cukup modern, hampir para web programmer menginginkan sebuah editor yang memiliki tampilan simple namun lebih enak dilihat,maupun dalam penggunaannya. Brackets patut menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik.
  5. AtomTeks editor yang sederhana namun memiliki banyak fitur, tentu akan membantu para web programmer dan pastinya dengan tampilan yang modern sangat mampu memberikan kesan yang nyaman untuk para programmer
  6. Sublime
    Sublime menjadi favorite bagi para programmer tentunya para web developer. Tentu menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para pemula yang bingung ingin menggunakan teks editor yang bagaimana?. Fitur - fitur yang lengkap akan ditemui jika dalam full version.
Itulah beberapa teks editor yang mungkin bisa dijadikan tools untuk membantu dalam pekerjaan, terutama dalam membangun sebuah aplikasi berbasis web. Terima kasih

No comments:

Post a Comment