Saturday, April 16, 2016

Information Gathering Dengan Situs Shodan.io

Teknologi website yang sudah semakin maju, menjadikan sebuah perangkat yang tidak hanya memberikan informasi berita terbaru ataupun yang sedang terjadi. namun sebuah website bisa dijadikan sebuah tools yang sangat menarik untuk mendapatkan informasi terpenting, misalkan informasi mendalam mengenai sebuah domain sebuah website ataupun bisa dijadikan suatu referensi untuk teknik information gathering.
shodan.io
jika dibandikan dengan sebuah tools information gathering yang biasa diinstall pada komputer ataupun laptop, shodan.io yang notebene sangat berbeda dengan hal tersebut, bisa memberikan informasi lebih mendalam. misalkan informasi alamat IP, organisasi, ISP, port services yang aktif dan sebagainya. 
cukup menarik jika ingin melakukan information gathering pada sebuah website. Berikut beberapa screenshot information gathering menggunakan situs shodain.io.

Information Gathering menggunakan situs shodan.io



informasi diatas merupakan contoh penggunaan situs shodan.io untuk mencari informasi penting mengenai sebuah alamat domain website dan cara penggunaan nya cukup masukkan alamat domain, url pada bar search.

Information gathering menggunakan situs shodan.io

capture lebih rinci dari shodan.io dengan menampilkan informasi penting berikut alamat,negara,organisasi, map , services pada server.

No comments:

Post a Comment