Saturday, July 31, 2010

[Personal] Gapteknya saya akan komputer

Jadi teringat dulu waktu pertama kali mengenal apa yang nama nya komputer berserta perangkat pendukungnya seperti sistem operasi yang ada, hampir dulu tak pernah terpikirkan manfaat perangkat komputer sebagai apa, dan pada saat masuk SMA kelas X ada pelajaran yang namanya TIK ( Teknologi Informasi dan Komunikasi ), waktu itu masuk praktikum tentang pengenalan sistem operasi windows termasuk fitur - fitur yang ada pada sistem operasi tersebut, kemudian oleh guru saya memberikan interuksi untuk membuat folder dalam folder dan diberikan nama berdasarkan struktur hirarki contohnya : folder dengan nama Ayah didalamnya ada Ibu, Kakak, Adik, dan dalam folder Kakak ada Anaknya Kakak dan seterusnya.


Pada waktu itu saya bersama teman saya sekelas duduk bersama mendengarkan intruksi Pak Guru saya, dan alangkah butanya saya akan intruksi apa yang saya dengarkan dari Guru saya, tidak menegerti apa itu folder apalagi membuat folder didalam folder dan lebih parahnya serta kasihannya saya baru pertama itu lah saya melihat windows, sistem explorer, alangkah bingungnya lagi saat saya mencoba melakukan intruksi dari Guru, teman saya tertawa melihat saya memakai mouse yang pada saat itu mousenya saya geserkan kesana - sini seakan - akan mousenya yang liar, pada saat itu pun langsung saya berhenti dan merasa malu akan gaptek nya saya akan komputer, tapi setelah itu saya berpikir untuk tidak mudah menyerah, ingin tahu tentang komputer serta untuk belajar memakai komputer hehehe :) kasihan deh ane gan.

Langsung ku bicarakan masalah saya kepada orang tua bahwa saya merasa tertarik tentang komputer dan tidak mau lagi malu sama teman - teman saya dan syukur alhamdulillah saya di belikan seperangkat PC di rumah untuk belajar, nah mulai saat itu saya semakin tertarik akan komputer serta pengetahuan ilmu komputer,dari baca - baca buku saya awalnya tertarik dalam dunia desain grafis dan itu masih baru aku mengenal komputer serta untuk masalah seluk beluk sistem operasi yang saya pakai waktu itu windows xp (nggak tahu dulunya asli atau bajakan ) masih tidak mengerti sekali, hanya dasar nya saja seperti buka explorer, refresh, copy,cut, paste, pokoknya yang paling dasar, mulai bencana yang saya hadapi yaitu windows nya crash kena serangan virus, nah mulai deh kocar - kacir bingung mau di apakan ?, lihat orangtua saya merasa perihatin langsung di panggilnya tukang reparasi komputer dan mulai di jelaskan nya bahwa komputer aku virusan akibat file - file yang saya instal dan mana aku tahu pada saat itu.

Semenjak saat itu saya merasa perlu perawatan yang lebih tentang komputer ini, dimulai diinstal Anti Virus dan waktu itu segala anti virus saya coba seperti anti virus pembasmi virus I Love U dan lain - lain pokok nya saya instal *behh.. pusing dah aku saat itu.

Alhamdulillah saat itu mulai mengerti sedikit tentang ilmu komputer dan bertahap - tahap saya pelajari hingga sekarang aku merasa masih ada yang kurang walaupun sudah kuliah di jurusan yang mengarah pada jalur dunia IT, dari bermacam - macam masalah yang timbul, Alhamdulillah bisa dimengerti apa itu sumber error nya dan sampai sekarang komputer di rumah saya masih bisa digunakan tinggal menunggu waktu untuk diupgrade ke yang lebih tinggi, dan untuk sekrang saya menggunakan perangkat laptop yang merupakan warisan dari kakak saya dan kalau dihitung umurnya seperti anak - anak  yang sudah sekolah SD ya sekitar 6 tahun,.Hehe. Tapi tetap bersyukur dengan laptop dan komputer PC yang ada dan kelihatannya sangat jadul, saya masih bisa mengerjakan tugas kuliah, bereksperimen tentang ilmu IT serta tidak kalah menarik nya mempunyai banyak OS (kebanyakan LINUX ) terinstal di dalam laptop hehehe., dan dari dulu memakai produk windows, sekarang Alhamdulillah migrasi memakai Sistem Operasi (OS) Linux dan ingin belajar lebih giat lagi :)

Yah inilah dulu cerita saya mengenal apa yang namanya komputer serta pengetahuannya, mungkin teman - teman sudah mengenal komputer pada saat Sekolah Dasar atau pada saat SMP,atau pada saat TK ?, ya syukuri lah apa yang kita dapatkan karena tidak ada kata terlambat untuk belajar, dan jangan menyerah pada keadaan. Keep Spirit :)

4 comments:

  1. samo b wan,megang laptop b bru kuliah nelah.
    nyenggol kmputer jg pas sma klas 10 oleh ado pljrn TIK :D

    tp sampe skr aq msh blum dpt bnyk ilmu
    :D

    ReplyDelete

  2. eva rosalina :

    samo b wan,megang laptop b bru kuliah nelah.
    nyenggol kmputer jg pas sma klas 10 oleh ado pljrn TIK
    tp sampe skr aq msh blum dpt bnyk ilmu


    yang penting belajar nya bertahap - tahap dak mesti terburu - buru, kuasai yang mudah dulu. heheh :D

    ReplyDelete
  3. If you have a problem with your PC just visit this SITE
    ,It’s a Tutorial how to clean up your PC and a new software development to:
    Prevents Computer Crashes and Speeds Up Slow PC
    And is all FREE !!It will fix your problem and saving Time

    ReplyDelete

  4. john8baldwin :

    If you have a problem with your PC just visit this SITE
    ,It’s a Tutorial how to clean up your PC and a new software development to:
    Prevents Computer Crashes and Speeds Up Slow PC
    And is all FREE !!It will fix your problem and saving Time

    thank you very much for your attention, even i have a problem,maybe i can do that

    ReplyDelete