Friday, July 30, 2010

[Ubuntu] Emulator Nintendo DS di Ubuntu

game nds merupakan game yang lumayan bagus menurut aku sih, walaupun sebenarnya masih bagusan psp nya sony, tapi kadang - kadang mengisi waktu luang ada kesempatan bermain game besutan nintendo ini dengan emulatornya yang ada di ubuntu, hmhm... emulator nya juga kalau nggak salah ada juga untuk sistem operasi windows. Dan yang penting dari bermain ini adalah room nya atau file .nds nya, kalau nggak ada itu mana bisa memanfaatkan emulator tersebut.

oke dah langsung saja

masuk ke Terminal, ketik
$sudo apt-get install dsmume
kemudian langsung saja masuk proses instalasi, oh iya untuk instalasi nya saya menggunakan repo offline yang tersedia pada Harddisk ekternal saya, nah bagi yang online langsung saja koneksi ke default reponya , atau masuk ke Ubuntu Software Center > ketik di kotak search dengan kata "desmume" (tanpa tanda kutip) terus langsung saja install.

Pilihan lainnya silahkan download emulator nya atau instal dari situsnya di


nah apabila sudah terinstall,masuk ke Applications > Games >  DeSmuME (GTK) buka file .nds nya terus mainkan game nya.jreeng..jreeng

nah ini game Final Fantasy XII yang lumayan seru untuk mengisi waktu luang dengan bermain game *keren kan :). selamat bersenang -  senang.

3 comments:

  1. Selamat malam, iseng-iseng ngunjungin blog-blog dengan tema seperti ini dan sekalian nyari teman. Saya sudah lihat-lihat isi blog ini sangat bagus. Kalau ada waktu kunjungi blog saya juga ya.hehehehehe :D

    ReplyDelete
  2. Salam kenal, ini merupakan kunjungan saya yang pertma. Blog anda bagus, kunjungi blog saya juga ya,,hehehe

    ReplyDelete
  3. artikelnya bagus saya isi komentar lagi gapakan? biar ngeramein :)) visss

    ReplyDelete